Sponsor

Kamis, 07 April 2011

Cara mengusir Stres Dalam 60 Detik

Baru saja dimarahi si bos, meeting mendadak batal, komputer ngadat. Aduh stres. Sayangnya tak ada waktu untuk menenangkan diri ke kelas yoga. Yang bisa dilakukan adalah mengusir stres pada saat itu juga.


Beberapa tips untuk melakukannya:
1. Dengarkan musik
Pasang headphones dan nyalakan musik dengan nada menenangkan atau lagu dari penyanyi favorit Anda.

2. Bersih-bersih
Singkirkan benda-benda yang tidak Anda perlukan dari meja. Menurut penelitian yang dilakukan Wall Street Journal, kalau ditotal setiap pekerja bisa menghabiskan enam minggu dalam setahun untuk mencari dokumen penting yang tertimbun di antara barang berserakan di meja. Lawan stres dengan melakukan “aksi” bersih-bersih file di komputer atau meja. Simpan benda-benda jarang dipakai dalam wadah khusus atau laci.

3. Terapi belanja
Menurut ahli psikologi dari Universitas Emory, kegiatan belanja bisa merangsang dikeluarkannya hormon dopamine yang akan membuat Anda lebih rileks dan gembira. Hal yang sama juga berlaku bila Anda melakukan kegiatan belanja secara online. Jadi tanpa perlu meninggalkan meja, Anda bisa dapat keuntungan sama.

4. Think pink
Membiarkan pikiran melayang dan membayangkan hal menyenangkan adalah salah satu cara untuk menjauh dari stres. Pejamkan mata dan fokuskan pikiran Anda pada warna mawar atau bayangkan Anda tidur pulas di balik selimut motif mawar. Kurang menarik? Bayangkan saja Anda memakai baju pink yang manis dan makan malam bersama kekasih.

2 komentar:

  1. makasih tipsnya :)
    sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  2. Kesehatan adalah kunci utama manusia
    kunjungi http://rumahterapikhalifa.com
    55246ECC
    021 8390 3788
    0812 9911 8446

    Jika salah satu keluarga anda sedang mengalami depresi atau gangguan jiwa, maka sudah saatnya anda menghubungi kami

    BalasHapus